Senin, 12 September 2016

BAHAYA MENGUMBAR MASALAH RUMAH TANGGA PADA SEMBARANG ORANG

BAHAYA MENGUMBAR MASALAH RUMAH TANGGA PADA SEMBARANG ORANG


BAHAYA MENGUMBAR MASALAH RUMAH TANGGA PADA SEMBARANG ORANG




Menghadapi permasalahan rumah tangga tentu tidak mudah. Pada satu titik rasanya Anda ingin meluapkan keluh kesah Anda pada orang lain. Hal ini wajar saja, tapi Anda harus benar-benar selektif jika ingin menceritakan masalah Anda. Ada beberapa hal yang memang harus Anda ceritakan, seperti kasus kekerasan atau pelecehan dalam rumah tangga. Namun, ada hal lain yang tidak perlu diumbar-umbar karena sifatnya yang pribadi, apalagi kepada sembarang orang seperti teman kerja, tetangga, atau asisten rumah tangga Anda. Coba pertimbangkan dulu empat hal berikut ini sebelum mengumbar masalah Anda pada orang lain.

Tak ada penyelesaian
Ketika sedang ada masalah dengan suami, mungkin yang Anda inginkan hanyalah cara agar persoalan tersebut cepat selesai. Anda pun bercerita pada orang lain dengan harapan Anda akan dapat masukan yang berguna. Sayangnya, tidak ada yang paham betul situasi Anda dan suami selain Anda berdua. Pasti ada detail penting yang Anda sembunyikan dari orang lain. Maka, yang dapat mengusahakan penyelesaian hanya Anda sendiri dengan suami. Pahami bahwa hal-hal seperti ini memang akan makan waktu dan tenaga, tidak mungkin bisa selesai dalam satu malam.
Saran yang Anda terima tidak objektif
Jika Anda berkeluh kesah pada sahabat atau saudari Anda, besar kemungkinan mereka akan memberi saran yang hanya menguntungkan Anda tanpa memedulikan keadaan suami Anda. Ini karena mereka lebih peduli pada Anda ketimbang suami. Walaupun mereka adalah pihak luar, jika mereka hanya mendengar permasalahannya dari sudut pandang Anda, mereka tidak akan bisa membantu sama sekali.

Memberikan kesan yang buruk
Hati-hati kalau Anda sering menceritakan masalah perkawinan Anda pada orang lain. Orang lain akan mengira bahwa pernikahan Anda berada di ambang jurang. Lama-kelamaan Anda sendiri pun akan memercayai hal ini dan membawa rasa takut tersebut ke dalam hubungan Anda dan suami.
Suami bisa kehilangan kepercayaan
Anda seharusnya bisa menjadi sosok yang diandalkan dan dipercaya oleh suami untuk sama-sama mengatasi berbagai tantangan berumah tangga. Namun, kalau suami Anda tahu bahwa Anda diam-diam sering menceritakan kesulitan yang dihadapi, suami akan kehilangan kepercayaan pada Anda dan memilih untuk menghindar ketika sedang ada masalah. Hal ini tentunya tidak sehat bagi perkawinan Anda dan suami, bukan?

0 komentar:

Posting Komentar